Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Andyrra

Male, 45 years

Batam, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

andyrra.com

Translate

Java Filipino Czech English iran Romania Thailand Bangladesh India India French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

poto

Mounting created Bloggif

13 Jun 2013

Cara Membuat Makalah Yang Baik

Cara membuat MakalahTips untuk Anda bagaimana cara membuat makalah yang baik dan benar menurut susunan. Pada kesempatan kali ini blog Saya akan memberikan sedikit artikel mengenai Cara Membuat Makalah Yang Baik. Sebelum Anda melihat Cara Membuat Makalah, ada baikanya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai apa arti makalah. Makalah adalah suatu karya tulis ilmiah mahasiswa mengenai suatu topik tertentu yang tercakup dalam ruang lingkup suatu perkuliahan.
Makalah ini umumnya merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan suatu perkuliahan, baik berupa kajian pustaka maupun hasil kegiatan perkuliahan lapangan. Nah untuk Cara Membuat Makalah Yang Baikberikut ini saya berikan contohnya khusus untuk Anda.


Pendahuluan
Penulisan makalah Tugas Akhir ini merupakan suatu bentuk lain dari Tugas Akhir yang siap dipublikasikan pada berbagai media ilmiah baik untuk kepentingan kalangan akademisi maupun praktisi. Oleh karena itu, disyaratkan pada mahasiswa untuk mengikuti beberapa pedoman penulisan makalah yang disesuaikan dengan beberapa referensi jurnal yang sudah terbit. Singkatnya, mahasiswa diharapkan membuat makalahnya persis seperti dokumen ini. Cara paling mudah adalah dengan men-down-load file pedoman sebagai template, kemudian mengganti isinya dengan tulisan sendiri.

Isi Makalah
Makalah sebaiknya ditulis dalam beberapa bab (tidak harus sama dengan bab pada Tugas Akhir) yaitu pendahuluan, metodologi penelitian (bukan gambar metodologi melainkan uraian pendekatan pemecahan masalah) atau formulasi model, pengumpulan data, analisis, kesimpulan, dan daftar pustaka. Pendahuluan berisi uraian singkat tentang latar belakang, permasalahan, dan tujuan penelitian. Penempatan asumsi dan batasan disesuaikan dengan kebutuhan, artinya dapat diberikan pada bagian pendahuluan ini atau pada saat formulasi model / algoritma.

Ukuran halaman 
Makalah dicetak dengan tinta hitam pada kertas HVS 80 gram berukuran A4 (21,0 x 29,7 cm), dengan marjin atas, kiri, dan kanan 2,5 cm sedang margin bawah 3,0 cm.

Pengetikan Naskah 
Makalah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar, diketik dengan menggunakan Microsoft Word, font Times New Roman ukuran 11pt kecuali judul, abstrak dan alamat instansi, alignment justified, spasi tunggal, dalam dua kolom dimana jarak antar kolom 0,85 cm (0,33”).

Judul Bab dan Sub Bab 
Judul dari suatu bab, sub bab, atau sub-sub bab ditulis 11pt, bold, title case, spacing before 6pt.

Gambar dan Tabel
Tabel dan gambar disajikan centered (pada batas margin halaman). Judul tabel ditulis di atas tabel, judul gambar di bawah gambar, keduanya dengan 10 pt.

Persamaan 
Persamaan dituliskan justified dan diberi nomor sesuai urutan pemunculan yang dituliskan pada ujung marjin kanan dengan nomor arab dan berkurung.

Kesimpulan 
Jumlah halaman dibatasi 10-15 halaman. Tidak diperkenankan terdapat lampiran. Dikumpulkan sebanyak 1 eksemplar dalam bentuk softcopy.

Daftar Pustaka

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply

Led


copas gif

loading

SOCIAL NETWORK

email  
   
 
google plusGoogle+
 
  youtube 
 
andyrra.com

VISITOR FROM

andyrra.com

RECENT POST



>

Enter your email address:



what is my ip address?