Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Andyrra

Male, 45 years

Batam, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

andyrra.com

Translate

Java Filipino Czech English iran Romania Thailand Bangladesh India India French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

poto

Mounting created Bloggif

25 Mei 2013

Setting Wireless pada Ubuntu Linux di Dell Vostro A100

Melanjutkan kembali postingan sebelumnya tentang review produk Dell Vostro A100, kami coba untuk menghadirkan tips menarik bagaiamana memaksimalkan kinerja dari Dell Vostro A100 yang disandingkan dengan Ubuntu Linux 8.04 (Hardy Heron).
Sesuai dengan judulnya, sekarang kami coba untuk memandu anda bagaimana cara setting wireless jaringan pada Ubuntu Linux 8.04 di desktop PC Dell Vostro A100. Pertama-tama yang harus anda persiapkan, anda harus menyediakan sebuah USB wireless yang akan digunakan sebagai medianya karena Dell Vostro A100 belum dilengkapi dengan USB wireless. Siapkan juga CD driver bawaan dari USB wireless tersebut, kalau perlu copykan terlebih dahulu ke dalam flash disk untuk memudahkan anda pada penginstalan.
Setting Wireless pada Ubuntu LinuxLangkah kerjanya hampir sama dengan artikel sebelumnya, cara mensetting jaringan pada Ubuntu Linux 8.04 (Hardy Heron). Hanya saja, ada beberapa langkah tambahan yang harus anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Install paket ndisgtk pada Ubuntu Linux melalui CD/DVD repository yang tersedia. Kalau belum punya,  download paket ndisgtk di server ubuntu, simpan di flash disk atau media penyimpanan yang lain kemudian install package pada ubuntu linux.
  • Install paket ndiswrapper (NdisWrapper inilah yang menjembatani antara Linux dengan USB wireless sehingga Ubuntu mania dapat menggunkan windows driver agar berjalan di sistem operasi Ubuntu Linux).  Caranya seperti langkah sebelumnya, gunakan CD/DVD repository atau download paket ndiswrapper di server ubuntu.
  • Install driver wireless menggunakan driver windows di CD bawaan dari USB wireless. Buka System, Administration kemudian klik Windows Wireless Driver.
    Setting Wireless pada Ubuntu Linux
  • Pilih Install new Driver.
  • Pilih lokasi dari file windows driver (.inf) dan kemudian klik Install (File .inf ini adalah file detail informasi tentang spesifikasi dari hardware sebuah periperal. Lokasi file ini biasanya ada di bagian spesifikasi sebuah sistem operasi seperti Windows XP, Windows 2000 Windows Vista atau Windows 7)
    Setting Wireless pada Ubuntu Linux
  • Kli OK.
  • Setting IP Address, Subnet mask, Gateway sesuai dengan kondisi jaringan di tempat anda (hubungi pihak administrator untuk mendapat bantuan lebih lanjut).
    Setting Wireless pada Ubuntu Linux
  • Klik OK.
Sekarang coba test hasil settingan yang telah anda lakukan tadi dengan cara ping ke komputer lain atau sebaliknya. Bisa juga dengan membuka web browser seperti firefox dan lihat beberapa situs favorite anda seperti Google ataupun Facebook. Untuk lebih jelasnya mengenai setting wireless di Ubuntu Linex, dapat dilihat di official website Ubuntu Linux.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply

Led


copas gif

loading

SOCIAL NETWORK

email  
   
 
google plusGoogle+
 
  youtube 
 
andyrra.com

VISITOR FROM

andyrra.com

RECENT POST



>

Enter your email address:



what is my ip address?