Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Andyrra

Male, 45 years

Batam, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

andyrra.com

Translate

Java Filipino Czech English iran Romania Thailand Bangladesh India India French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

poto

Mounting created Bloggif

17 Mei 2013

Membuat Ucapan Selamat Datang dan Selamat Tinggal di Blog

welcome-and-goodbye-alert-javascriptMembuat Ucapan Selamat Datang dan Selamat Tinggal di Blog - Puji syukur alhamdulillah saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga sampai pada saat ini saya masih bisa menghirup udara dengan bebas dan dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai cara membuat ucapan selamat datang dan selamat tinggal di blog, apa maksudnya? Maksudnya adalah ketika blog kita di buka/di kunjungi maka akan tampil sebuah pesan/ucapan selamat datang.


Dan ketika blog kita di tutup/di close dari tab browser internet maka akan tampil sebuah pesan/ucapan selamat tinggalUcapan selamat datang dan selamat tinggal ini bisa anda rubah dengan teks sesuai yang anda inginkan. Perlu anda ketahui bahwa untuk membuatnya di sini kita hanya menggunakan javascript saja.

Oke, bagi anda yang sudah penasaran dan ingin langsung mencoba untuk membuat ucapan selamat datang dan selamat tinggal di blog silahkan anda bisa simak dengan baik dan ikuti langkah-langkah berikut ini!


1. Login ke blogger.com menggunakan akun anda.

2. Masuk ke halaman "Template".


menu-template-blogger-ngeposta

3. Lalu pilih "Edit HTML", klik "Lanjutkan" dan jangan lupa centang "Expand Template Widget".



ngeposta-edit-html
4. Kemudian cari kode </head> dan letakkan script kode berikut ini tepat di atasnya.

Script untuk menampilkan ucapan selamat datang : 




<script type='text/javascript'>

// welcome alert by http:/andyrra.blogspot.com

alert("Selamat Datang Di ANDYRRA Blog!

Semoga Anda Menikamti Sajian Artikel yang Ada");

</script>

Script untuk menampilkan ucapan selamat tinggal :

<script type='text/javascript'>
// goodbye alert by http:/andyrra.blogspot.com
function andyrra() {
alert("Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Jangan Lupa Untuk Berkunjung Kembali");
}
parent.window.onunload=andyrra;
</script>
5. Setelah itu klik save/simpan template, selesai dan lihat hasilnya...

Note  :

Untuk menampilkan ucapan selamat datang saja, maka anda hanya perlu meletakkan script yang pertama sesuai dengan petunjuk pada langkah no. 4 di atas, begitu juga sebaliknya. Dan jika anda ingin menampilkan keduanya, makan letakkan kedua script kode tersebut sesuai dengan petunjuk pada langkah no. 4 di atas. Ganti tulisan "Selamat Datang di Andyrra Blog! Semoga anda menikmati sajian artikel yang ada" dan "Terima Kasih Atas Kunjungan Anda! Jangan Lupa Untuk Berkunjung Kembali" yang ada di atas dengan tulisan sesuai yang anda inginkan.

Saya akhiri cukup sekian, semoga postingan tentang cara membuat ucapan selamat datang dan selamat tinggal di blog ini bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba! Selebihnya saya mohon ma'af atas segala kesalahan yang ada

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply

Led


copas gif

loading

SOCIAL NETWORK

email  
   
 
google plusGoogle+
 
  youtube 
 
andyrra.com

VISITOR FROM

andyrra.com

RECENT POST



>

Enter your email address:



what is my ip address?