Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Andyrra

Male, 45 years

Batam, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

andyrra.com

Translate

Java Filipino Czech English iran Romania Thailand Bangladesh India India French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

poto

Mounting created Bloggif

17 Mei 2013

Membuat Koneksi Database Menggunakan PHP (Database MySQL)


php-mysql-ngeposta

Membuat Koneksi Database Menggunakan PHP (Database MySQL) - Pada kesempatan kali ini saya akan share sedikit tutorial tentang bagaimana cara membuat koneksi database menggunakan php, kita hanya perlu mengunakan perintah mysql_connect untuk menghubungkan ke server database yang ada dengan script php, kemudian kita tentukan/pilih database apa yang kita aktifkan (yang akan di gunakan) dengan menggunakan perintah mysql_select_db.


Dan berikut script kode untuk membuat koneksi database menggunakan php, silahkan bisa anda simak dengan baik script kode di bawah ini :


<?php

$koneksi = mysql_connect("localhost","root","");

if ($koneksi) {
mysql_select_db("andyrra",$koneksi)
or die ("Database yang anda minta tidak ada!".mysql_error());
}

else {
echo "Gagal menghubungkan ke server!";
}

?>


Note :
Kode pada baris ke-3 merupakan variabel yang isinya adalah printah untuk menghubungkan ke server database MySQL, pada baris ke-5 sampai baris ke-8 merupakan percabangan untuk proses seleksi yang intinya jika terdapat koneksi (variable $koneksi dapat terhubung ke server database) maka proses yang terjadi selanjutnya adalah proses memilih database mana yang akan di gunakan (
andyrra di sini adalah nama database, ganti sesuai dengan nama database anda). Namun jika database yang kita pilih belum data/tidak ada, maka akan tampil pesan yang bertuliskan :


Database yang anda minta tidak ada!


Selanjutnya jika lepas dari percabangan tersebut (tidak memenuhi syarat penyeleksian kondisi yang yang telah di tentukan), maka akan tampil sebuah pesan yang bertuliskan :

Gagal menghubungkan ke server!

Maksud dari pesan tersebut adalah bahwa koneksi yang kita buat tidak dapat terhubung ke server MySQL mungkin karena kesalahan nama host (default : localhost), user (default : root), atau passwordnya (default : "" / kosong).

Pastinya mudah sekali untuk membuat koneksi database menggunakan php ini, yang kita perlukan hanyalah memahami syntax dasar dari perintah-perintah SQL dan php tersebut. Mungkin cukup sekian dulu, selebihnya saya mohon ma'af atas segala kesalahan yang ada. Semoga bermanfaat bagi anda.

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply

Led


copas gif

loading

SOCIAL NETWORK

email  
   
 
google plusGoogle+
 
  youtube 
 
andyrra.com

VISITOR FROM

andyrra.com

RECENT POST



>

Enter your email address:



what is my ip address?