Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Andyrra

Male, 45 years

Batam, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

andyrra.com

Translate

Java Filipino Czech English iran Romania Thailand Bangladesh India India French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

poto

Mounting created Bloggif

27 Mei 2013

Cara membuat Drop Cap pada Postingan Blog

Cara membuat Drop Cap/Huruf Besar pada Postingan Blog
Drop Caps / Huruf Besar diletakkan di awal paragraf awal dan biasanya terletak pada paragraf pembuka sebuah artikel entah itu di majalah, koran ataupun newsletter seperti Gambar disamping ini:

Nah Bagaimanakah cara membuat Drop Caps tersebut pada Postingan Blog kita??


Sebenarnya banyak cara yang bisa anda pilih untuk membuat Drop Caps ini,bisa denganCSS,maupun yang lain.

Drop caps-drop caps..,kaya apa sich?
Misal saya akan menuliskan sebuah kalimat seperti ini:

Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.

Jika saya ingin membuat Drop Caps dan memperbesar huruf "S" di atas,saya hanya menuliskan kode berikut :


<span style="float: left; color: green; font-size: 50px; line-height: 30px; padding-top: 5px; padding-right: 5px; font-family: arial;"&gt;S</span>aya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.

Maka hasinya nanti akan menjadi seperti ini :
S
aya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.

atau bisa juga dengan cara dibawah ini....

Silahkan ikuti Tutorialnya dibawah ini:


  • Login ke Blogger : Dasbor  anda!
  • Masuk ke Rancangan -> Edit HTML
  • Paste kan Kode dibawah ini tepat di atas   ]]></b:skin> 
.drop_cap {float:left;color:#003399;line-height:60px;padding-right:5px;font-family:trebuchet ms,verdana;font-size:60px;background-color:#e69138;}



  •  Kemudian klik tombol Simpan Template dan Tutup
Pada saat membuat Postingan, jangan lupa menambahkan sebuah kode berikut pada huruf yang akan di perbesar ukurannya.

<span class="drop_cap">D</span>

Sebagai contoh seperti berikut :
<span class="drop_cap">D</span>rop Cap adalah sebuah text yang mempunyai ukuran lebih besar dari pada huruf lainnya, dan biasanya digunakan untuk memulai sebuah paragraf. Pada postingan ini kita akan membahas tutorial cara menampilkan huruf besar / drop cap dengan menggunakan CSS sederhana.


Hasilnya akan menjadi seperti ini:


Selamat mencoba

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply

Led


copas gif

loading

SOCIAL NETWORK

email  
   
 
google plusGoogle+
 
  youtube 
 
andyrra.com

VISITOR FROM

andyrra.com

RECENT POST



>

Enter your email address:



what is my ip address?