Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Andyrra

Male, 45 years

Batam, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

andyrra.com

Translate

Java Filipino Czech English iran Romania Thailand Bangladesh India India French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

poto

Mounting created Bloggif

1 Agt 2013

Cara Untuk Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadhan

Bau mulut mungkin musuh terberat untuk anda karen di mungkinkan dengan adanya yang tidk enak orang-orang di sekitar anda bisa saja menjauh seperti saat berbincang-bincang dengan anda dikarenakan adanya bau yang tidak enak dari mulut anda.
salah atunya mengganggunya bau mulut adalah .menjadi diri anda yang mengalami bau mulut pastinya jauh dari yang namanya PD ( Percaya Diriri) dikarenakan mungkin dengan adanya bau dari mulut anda, anda sendiripun bisa merasa malu untuk berbincang - bincang dengan orang - orang di sekitar anda.


Umat Islam di seluruh dunia seperti biasanya memasuki bulan Ramadhan di wajibkan untuk menahan hawa nafsunya berikut tidak makan dan minum dalam kurun waktu 14 jam di siang hari. Meskipun terlihat begitu menyulitkan, akan tetapi mengingat ini adalah bulan yang suci dan semua umat yang beragama Islam wajib menjalankannya semuanya akan terasa sangat mudah dan biasanya disambut dengan segal suka cita.

Namun, memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat kita berpuasa, kita akan selalu dihantui rasa kurang percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Kenapa? Karena biasanya mulut orang yang berpuasa itu pasti bau. Karena memang tidak ada proses yang dijalankan oleh mulut yang bisa merangsang banyak kuman penyebab bau mulut cepat berproses. Lalu, anda ingin tahu cara mencegahnya?

Dalam dunia medis, bau mulut itu dikenal dengan istilah halitosis. Bau mulut itu sering disebabkan oleh cara perawatan gigi yang buruk atau gejala penyakit lainnya (menurut dokter). Selain itu, bau mulut juga mungkin disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi atau gaya hidup tidak sehat lainnya.

Membiasakan diri mengkonsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka adalah hal yang mungkin berpotensi membuat gigi berlobang anda menjadi nyeri dan berdampak pula pada munculnya bau mulut. Nah, agar nafas kita tetap segar meskipun sedang berpuasa kita harus terlebih dahulu melakukan berbagai langkah pencegahan hal ini terjadi, dan pastinya bila sudah terjadi maka anda akan merasakan kurang pede dalam berinteraksi saat berpuasa.

Berikut  cara yang bisa anda lakukan dalam hal pencegahan bau mulut pada saat berpuasa :


1. Salah satu penyebab bau mulut adalah mulut yang kering selama berpuasa, oleh sebab itu, disarankan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup saat berbuka dan sahur atau setelah anda taraweh.
2. Gosoklah gigi dan lidah anda secara menyeluruh. Hal ini dilakukan dengan alasan karena salah satu pemicu bau mulut itu adalah bakteri dan sisa makanan yang membusuk. oleh sebabnya diperlukan perawatan dengan cara menggosok gigi. Bisa juga menggunakan dental floss, untuk bisa menjangkau sisa makanan yang terselip diantara gigi.
3. Minumlah teh hijau tanpa gula saat berbuka puasa. Teh hijau seperti yang kita ketahui bersama memilki kandungan zat polyphenol yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut.
4. Kurangi makanan dan minuman manis, hal ini dikarenakan makanan dan minuman manis berpotensi untuk membuat gigi anda menjadi nyeri dan alhasil timbullah bau mulut.
5. Hindari makanan dan minuman yang dapat memicu bau mulut seperti cokelat. Cokelat adalah makanan yang bersifat diuretik (merangsang pengeluaran urin). Akibatnya, mulut akan cepat mengalami kekeringan.
6. Usahakan untuk hindari makanan yang berbau/menyengat seperti bawang, durian, atau petai.
7 Perbanyaklah minum air putih berguna untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.
8. Mengkonsumsi makanan probiotik, berguna mencegah bau mulut dan membantu kesehatan pencernaan.
9. Sebaiknya menghindari alkohol dan rokok karena hal tidak ada gunanya, semuanya itu dapat memicu .terjadinya periodontitis dan gingivitis yang memperburuk kebersihan mulut. Selain itu, alkohol dapat mengurangi produksi air liur yang mengakibatkan semakin cepatnya perkembangan bakteri.
10. Senangtiasa mengkonsumsi buah dan sayuran seperti apel, wortel, bengkuang. Pada saat anda berbuka disarankan untuk mengkonsumsi buah.
11. Bahan-bahan seperti ketumbar, mint, tarragon, kayu putih, rosemary dan kapulaga dapat menangkal dan memerangi bau mulut.
12. Konsumsi keju dapat memerangi bakteri dalam mulut kita, karena keju kaya akan kalsium, rendah karbohidrat, dan mengandung fosfat sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur, dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.
13. Konsumsi vitamin C juga dapat mengatasi bau mulut, karena dapat vitamin C dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi pertumbuhan bakteri. Dapatkan vitamin C dari buah dan makanan lain, jangan dari suplemen, karena itu hanya justru memperparah bau mulut.
14. Dan yang terakhir, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan obat kumur.


Demikian cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah bau mulut saat anda berpuasa. Sebagai catatan, bau mulut memang sudah menjadi hal yang lumrah untuk orang yang berpuasa, jadi meskipun dengan melakukan cara ini, tidak menjamin anda akan terhindar dari bau mulut. Setidaknya anda telah mencoba mengurangi dengan cara ini. Perlu anda ketahui bau mulut tidak membuat anda batal puasa, jadi jangan terlalu shock dengan bau mulut.


Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply

Led


copas gif

loading

SOCIAL NETWORK

email  
   
 
google plusGoogle+
 
  youtube 
 
andyrra.com

VISITOR FROM

andyrra.com

RECENT POST



>

Enter your email address:



what is my ip address?