2 Mar 2016

Zikir buat mengobati berbnagai penyakit

Manusia memang tak pernah luput dari penyakit karena manusia adalah makhluk biasa yang tidak selamanya diberikan kesehatan oleh Alloh, ada kalanya dimana seorang manusia harus jatuh sakit baik itu sakit ringan maupun sakit berat yang tidak bisa jalan atau untuk bangun sekalipun. Tetapi perlu di ingat bahwa penyakit itu datangnya dari Alloh sehingga kita harus tetap bersukur dan bersabar jika kita diberi suatu penyakit karena hal itu artinya Alloh sedang menguji kita dan Alloh sayang dan peduli kepada kita.

Disini saya coba sharing beberapa zikir untuk berbagai macam penyakit, diantaranya :
1. .ZIKIR ORANG SAKIT
“Alif laamim, allahu laa ilaaha illallah huwal hayyul qoyyum“. (Ali Imran :1-2 dan 18)
Apabila ayat tsb dibacakan kepada orang yang sakit secara terus menerus maka mempunyai keutamaan bahwa orang yang sakit itu akan mendapat ampunan dosa dari Allah SWT

2.TERKENA RACUN

“Balhum fii labsiin min khalqin jadiidin” . (Qaf : 15)
Bacalah ayat ke 6 sebanyak 7x pada 7 butir beras atau gandum dalam bejana mangkuk putih porselin yang sudah dituangi air. Lalu airnya minumkan dan beras atau gandumnya dimakan oleh orang yang terkena racun, dengan izin Allah racun akan akan tawar dengan cepat.

3.TERKENA RACUN
“Wahuwa ma-akum ainamaa kuntum wallaahu bimaa ta’maluuna bashiir” (Al-Hadid : 4 dan 25)
Bacakan pada air kelapa hijau sebanyak 3x lalu diminumkan airnya pada orang yang terkena racun, insya aalh seketika racunnya akan tawar dengan qudrat irodat allah.
Sayyidina’ Ali r.a. menerangkan: pernah Rasulullah s.a.w. digigit kala, kemudian Beliau mengambil air garam. Dibacakan Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas laludisapukan pada anggota badan yang digigit kala tadi.

4.DIGIGIT KALAJENGKING
Al-Qur’an seluruhnya bisa digunakan dalam mengobati. Namun secara khusus Al-Fatihah pernah dipergunakan oleh para sahabat dalam meruqyah sebagian orang yang tergigit kalajengking. Dengan berkat pertolongan Allah, orang yang digigit kalajengking tersebut sembuh saat itu juga.
Sekarang kita dengarkan kisahnya dari sahabat Abu Sa’id Al-Khudri (ra), beliau berkata:
”Ada beberapa orang dari kalangan sahabat Nabi SAW pernah berangkat dalam suatu perjalanan yang mereka lakukan sampai mereka singgah pada suatu perkampungan Arab. Mereka pun meminta jamuan kepada mereka. Tapi mereka enggan untuk menjamu mereka (para sahabat). Akhirnya, pemimpin suku itu digigit kalajengking. Mereka (orang-orang kampung itu) telah mengusahakan segala sesuatu untuknya. Namun semua itu tidak bermanfaat baginya. Sebagian di antara mereka berkata: “Bagaimana kalau kalian mendatangi rombongan (para sahabat) yang telah singgah. Barangkali ada sesuatu (yakni, obat) di antara mereka.” Orang-orang itu pun mendatangi para sahabat seraya berkata: “Wahai para rombongan, sesungguhnya pemimpin kami tersengat, dan kami telah melakukan segala usaha, tapi tidak memberikan manfaat kepadanya. Apakah ada sesuatu (obat) pada seorang di antara kalian?” Sebagian sahabat berkata: “Ya, ada. Demi Allah, sesungguhnya aku bisa meruqyah. Tapi demi Allah, kami telah meminta jamuan kepada kalian, namun kalian tak mau menjamu kami. Maka aku pun tak mau meruqyah kalian sampai kalian mau memberikan gaji kepada kami”. Merekapun menyetujui para sahabat dengan gaji berupa beberapa ekor kambing. Lalu seorang sahabat pergi (untuk meruqyah mereka) sambil memercikkan ludahnya kepada pimpinan suku tersebut, dan membaca, “Alhamdulillah Rabbil ‘Alamin (yakni, Al-Fatihah)”. Seakan-akan orang itu terlepas dari ikatan. Maka mulailah ia berjalan, dan sama sekali tak ada lagi penyakit padanya. Dia (Abu Sa’id) berkata: “Mereka pun memberikan kepada para sahabat gaji yang telah mereka sepakati. Sebagian sahabat berkata: “Silakan bagi (kambingnya)”. Yang meruqyah berkata: “Janganlah kalian lakukan hal itu sampai kita mendatangi Nabi SAW, lalu kita sebutkan kepada beliau tentang sesuatu yang terjadi. Kemudian kita lihat, apa yang beliau perintahkan kepada kita”. Mereka pun datang kepada Rasulullah SAW seraya menyebutkan hal itu kepada beliau. Maka beliau bersabda: “Apa yang memberitahukanmu bahwa Al-Fatihah adalah ruqyah?” Kemudian beliau bersabda lagi: “Kalian telah benar, silakan (kambingnya) dibagi. Berikan aku bagian bersama kalian”. Lalu Nabi SAW tertawa“. [HR. Al-Bukhari (2156), Muslim (2201)]


5.SAKIT BATUK
“Alhamdulillah” Bila ada orang sakit batuk ayat ini ditulis pada piring putih lalu dilebur dengan minyak wijen dan diminumkan.

6. BERBAGAI PENYAKIT
Surat Al-Fatihah bisa digunakan untuk mengobati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lainnya dengan dibacakan sebanyak 41 kali. Caranya yaitu : Baca SurahAl-Fatihah sebanyak 40 kali pada tempat berisi air, lalu air tersebut diusap-usapkan pada kedua belah tangan, kedua belah kaki, muka, kepala dan seluruh badan, lalu sisanya diminum, Insyaallah menjadi sembuh.

7.BERBAGAI PENYAKIT
Kalau Surah Al-Fatihah itu ditulis dengan huruf-huruf terpisah lalu dileburkan dengan air suci dan diminumkan kepada orang sakit, maka dengan kehendak Allah SWT ia akan sembuh.

8. SAKIT GIGI

Mengobati sakit gigi dan lain-lain: Untuk dirinya sendiri = letakkan jari pada tempat yang sakit lalu membaca Al-Fatihah dan berdoa sebanyak 7 kali: “Ya Allah, hilangkan daripada keburukan dan kekejian yang aku dapati dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu”.

9. SAKIT GIGI

Mengobati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah maka berdoa 7 kali: “Ya Allah, hilangkan daripada orang ini keburukan dan kekejian yang aku dapati dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu”.

10. MATA KABUR

Menyembuhkan penyakit mata yang kabur (rabun) Sabda Nabi Muhammad SAW : “Barangsiapa yang ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun) maka hendaklah dilakukan:
* Memandang bulan pada awal bulan, jika tidak kelihatan atau terhalang oleh awan dan lain-lain hal, lakukan pada malam kedua, bila tidak berhasil coba pada malam ketiga atau begitu seterusnya hingga nampak olehnya bulan itu.
* Apabila telah kelihatan, hendaklah ia menyapukan tangan kanannya kemata dengan membaca Al-Fatihah sebanyak 10 kali.
* Sesudah berdoa sebanyak 7 kali dengan doa ini: “al-Fatihah dawaa`un likulli daa`in birohmatika yaa arhamarroohimiin”
“Al-Fatihah itu menjadi obat tiap-tiap penyakit dengan rahmat Mu ya Tuhan yang pengasih penyayang.”
* Lalu mengucapkan “Yaa Rabbi” sebanyak 5 kali.
* Terakhir mengucapkan doa ini sebanyak 1 kali: “Allahummasyfi antasysyaafi wa’aafi antal ‘aafi”
“Ya Allah sembuhkanlah, Engkaulah yang menyembuhkan, Ya Allah sehatkanlah, Engkaulah yang menyehatkan”.



11. DO’A UNTUK SAKIT STROKE

” Bismillahirrahmanirrahim. Innama yastajiibul lohul ladzina yasma’una wal mauta yab’atsuhumul lohu tsuma Ilaihi yarja’una ”
12x
” Audzubiwajhillahil ‘adhimi wa ‘izzatihil lati laturomu wa qodrotihil kati la yamtani’u minha syai-un min syarri Ma hadzal waj’i wa min syarri ma fiihi wa man syarri ma ajidu minhu” 7x

Caranya : do’a-doa tersebut dibacakan pada air hujan yag di dapat pada malam jumat,kemudian diminumkan pada orang yang sakit.

12. DOA SAKIT GIGI
” Bismillahirrahmanirrahim. Subhana manihtajaba bijabaruuthi ‘an kholqihi fala ‘aina taroo hu ladhiddunn wala Niddun siwahu ” 7x
Caranya : sediakan bawang putih, kemudian bawang putih tersebut dibakar setelah itu dibacakan do’a tersebut kemudian dikunyah di gigi yang sakit atau bisa juga di bacakan pada air garam kemudian dibuat kumur-kumur.

13.KESEMBUHAN SUATU PENYAKIT/BALA

Bismillahirrahmanir Rahim
Wayasfi shuduro qawmim mu’ minina wayudz hib ghoydho qulubihim
Ya ayyuhannasu qod jaa atkum mao ‘idhotu mirrobbikum wa syifaa ul limaa fissuduu ri wa hudaw warohmatullil mu’minin
Yakh ruju mimbuthuniha tsaroo buummukhtalifun alwaa nuhu fiihi syifaaullinnas.
Wanunassilu minalquraan ma huwa syifaa warahmatullilmu’ minin
alladsi kholaqonii fahuwa yahdiin walladsii huwa yat’imunii wayasfiin. Waiddsa maridhtu fahuwa yasyfiin.
Qul huwa lillasiina aamanuu hudawwa syifa.
Caranya: doa ini di baca setiap selesai shalat fardhu

14.DOA UNTUK PENYAKIT DALAM (JANTUNG,PARU2 DLL)

”WA BIL HAQQI ANZALNAAHU, WA BIL HAQQI NAZALA ”

Tata cara menggunakannya, dibaca 7x sambil tahan nafas, kmudian di tiupkan ke telapak tangan, lalu di usap2kan di bagian yg sakit. adapun sblm membaca tawassul dulu sbb:
1. ila hadrotinnabiyyil mustofa saw alfatihah…
2. ila hadroti abil ‘abbas alkhodiru alaihissalam alfatihah…
3. ila hadroti abil husaini ahmadabni abil khuwaaro alfatihah…
agar lbih berdaya guna sbaiknya tawassul di baca stiap hari sesudah shalat fardhu magrib.

15. DOA MENJENGUK ORANG YANG SAKIT

Allohumma Robbannaas azhibil ba’sa isyfihi wa antasy syaafi laa syifaa’an illa syifaa’uka syifaa’an yaa yughoodiru saqoman

(Ya Allah Robb sekalian manusia, hilangkanlah kesengsaraan ini dan sembuhkanlah ia. Karena sesungguhnya Engkau Maha Penyembuh dan tidak ada kesembuhan melainkan hanya dari-Mu yaitu kesembuhan yang tidak mennggalkan penyakit lagi.)
Caranya: bacakan pada tangan kanan dan di usapkan ke bagian yang sakit

16.DO’A UNTUK SAKIT PANAS, PENING, ATAU DEMAM

Menurut riwayat Ibnu Sunni, Nabi Muhammad SAW mengajarkan do’a ini kepada para sahabat untuk me-ruqyah pening atau demam:
Bismillaahir Rahmaanir Rahiim, bismillaahil-kabir, na’uudzu billaahil adzhiimi min syarri ‘irqin na”arin wa min syarri harrin-naari.
“Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah, Yang Mahabesar, kami berlindung kepada Allah dari kejahatan peluh yang mendidihkan darah dan dari kejahatan panasnya neraka.”
Dan sebaiknya dibacakan lagi surah Al-Ikhlash dan Al-Mu’awwidzatain (surah al-Falaq dan An-Naas), ditiupkan pada kedua belah telapak tangan, lalu disapukan ke badan orang yang sakit.

17. DO’A UNTUK SAKIT PANAS, PENING, ATAU DEMAM
BISMILLAHIRROHMANIRROHIM.ALLOHUMMA IRHAM JILDIR ROQIQI WA ‘ADLMID DAQIIQI MIN SYIDDATIL KHARIIQI YAA UMMA MALDAM IN KUNTI AMAANTI BILLAHIL ADLIMI FALAA TASHDA’IR RO’SA WA LAA TADRIBIL FAMA WA LAA TA’KULIL LAHMA WA LAA TASYROBID LADAMA WA TAHAWWALI’ANNI ILAA MANIT TAKHODZA MA’ALLOHI ILAAHAA AAKHORO.
caranya: baca 7 kali ke minyak kelapa lalu usapkan pada kening yg sdang sakit,mudah mudahan bermanfaat amiin..

18.SAKIT PERUT

sholawat thibbil qulub:
“Allohumma sholli ‘alaa muhammad thibbil quluubi wa dawa’ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa’ihaa wa nuuril abshori wa dhiyaa’ihaa wa ‘alaa alihi wa shohbihii wasallam.”
Adapun caranya adalah:
Untuk menyembuhkan penyakit perut dapat dilakukan dengan cara dibaca sholawat ini sebanyak 7 pada segelas air putih lalu diminumkan air tersebut. Insya Alloh dengan ijin-Nya akan sembuh

20. DOA UNTUK SAKIT PERUT/MULES

” Bismillahirrahanirrahim. ‘Udzu bi’izzatihi waqod rotihi wa’adzomatihi inna dzalika la-ayaatin likulli shobbarin Syakurin idzqolatim roatu’mirona robbi inni nadzartu laka ma bathni muhar-roron fatakobbal minni innaka Antassamii’ul ‘alimu ” 7x
Caranya : dibaca 7x pada air hangat lalu diminumkan.

21.DENGAN TANAMAN HERBAL

Ambillah daun sirih, temulawak dan kunyit serta garam, kemudian tumbuklah menjadi satu sampai habis dan peraslah untuk diambil airnya untuk diminum. Sebelum minum air perasan tersebut supaya membaca do’a dibawah ini :

Bismillaahir Rohrnaanir Rohiimi.
A’uudzu Bi’lzzatillaahi Wa Jabaruutihi Wa Qudrotihi Wa Ishmatihi Inna Dzaalika La Aayaatin Li Kulli Shobbaarin Syakuurin. Idz Qoolatimro’atu ‘Imroona Robbi Tnniinadzartulaka Maafii Bathnii Muharroron Fa Taqobbal Minnii Innaka Antas Samiul ‘Alimu.
Bismillaahisy Syaafii. Bismillahil Mu’aafii. Allaahumma syfinii Wa ‘Aafinii.
Artinya

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Saya berlindung dengan kemuliyaan Allah, kemegahan-Nya, Kekuasaan-Nya dan penjagaan-Nya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah merupakan tanda-tanda bagi orang yang sangat sabar dan banyak rasa terima kasihnya. Ketika istri ‘Imron berkata : “Wahai Tuhanku, sesungguhnya saya bernadzar kepada Mu apa yang ada didalam perutku menjadi hamba yang sholeh dan berhidnad. Karena itu, terimalah nadzar dari pada saya. Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
Dengan nama Allah Dzat Yang Maha Menyembuhkan Dengan Nama Allah Dzat Yang Maha Memberi Kesejahteraan. Wahai Allah, sembuhkanlah saya dan sejahterakanlah saya

Semoga bermanfaat, dan buat yang sedang sakit semoga cepat sembuh Aaamiin....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar