27 Jul 2013

Cara Mengetahui Link Dofollow di Blog

Link Dofollow, merupakan sebuah link hidup yang bisa di indeks oleh mesin pencarian. Sehingga apa bila sebuah link diletakan disebuah situs, baik itu didalam badan artikel, sidebar, maupun komentar, maka link itu nantinya dapat di indeks oleh search engine dan menjadi gerbang baru untuk masuk merayapi sebuah situs berdasarkan link yang dituju. Itu sebabnya mengapa banyak webmaster blogger menyarankan untuk sesering mungkin memberikan komentar diblog lain terutama diblog dofollow bermaksud untuk meningkatkan kualitas sitelink dan author teks, dimana ini masih sangat penting untuk meningkatkan pagerank sebuah situs web atau blog.
Cara untuk mengetahui sebuah blog apakah blog tersebut merupakan blog dofollow atau nofollow yaitu bisa dilakukan dengan cara menggunakan beberapa bantuan plugin di web browser google chrome, sehingga dengan plugin ini nantinya kita bisa dengan mudah mengetahui apakah situs blog yang sedang kita kunjungi merupakan blog dofollow atau nofollow. Maksud dan tujuan mengetahui sebuah blog apakah dofollow atau nofollow yaitu bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sitelink situs blog yang kita kelola, dimana sitelink ini masih memiliki peranan yang begitu penting untuk meningkatkan pagerank suatu situs web atau blog. Apabila anda masih belum mengetahui apa sebenarnya maksud dari dofollow dan nofollow, maka sebelum memberitahukan plugin apa yang bisa digunakan untuk mengetahui sebuah situs merupakan situs blog dofollow atau nofollow, kami akan menjelaskan secara garis besar apa itu link dofollow dan nofollow.

merupakan link hidup yang tidak dapat di indeks oleh mesin pencarian, tetapi bukan berarti link nofollow tidak penting untuk meningkatkan situs blog kita, karena meskipun link nofollow tidak dapat di indeks oleh mesin pencarian, tetapi dengan memberikan komentar di situs blog lain kita masih bisa mendapatkan author teks yang manfaatnya juga tidak kalah pentingnya dengan sitelink. Selain itu, dengan memberikan komentar disitus blog nofollow bisa meningkatkan hubungan pertemanan antar sesama blogger, sehingga hal ini tentunya lebih bermanfaat bila dibandingkan dengan hanya ingin mendapatkan sitelink dari komentar yang kita berikan.

Setelah mengetahui perbedaan antara link dofollow dengan nofollow, maka selanjutnya kami akan menjelaskan kembali kepokok pembahasan awal yaitu cara mengetahui blog dofollow atau nofollow, dimana seperti penjelasan diatas, ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan bantuan sebuah plugin di web browser google chrome yang bisa kita dapatkan secara gratis. Plugin gratis yang sering kami gunakan untuk mengetahui apakah situs blog merupakan blog dofollow atau nofollow yaitu plugin yang bernama Nofollow eyes. Plugin ini hanya bisa di install di web browser google chrome saja, untuk web browser lainya, bisa anda cari sendiri di google.
Untuk browser Mozilla Firefox sangat simpel dan mudah sekali cara kita untuk mengetahui tentang Link Dofollow.Berikut cara untuk Link dofollow ataupun Nofollow pada browser Mozilla Firefox.

1. Pilih Tools >>> lalu Klik Add-ons jika sobat kurang jelas lihat petunjuk Gambar di bawah ini.
Cara Mengetahui Link Dofollow di Blog




2. Selanjutnya anda akan menjumpai halaman seperti di bawah ini.silahkan Ketik Nodofollow pada form query pencarian.jika sudah selesai klik Enter.



3. Klik Instal Untuk segera menyelesaikan Pekerjaan kita.





4. Tunggu Sampai selesai proses downloadnya.Jika sudah Selesai Klik Restart Now




5.Oke Sampai di sini kita sudah selesai.dan berikut cara menggunakanya.Klik Kanan pada Mos Computer sobat,maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.jika sobat ingin mengetahui identitas link dofollow cukup dengan Klik atau pilih NoDofollow.




Dengan melihat Warna link yang disorot oleh warna seperti gambar di bawah ini kita jadi bisa membedakan antara Dofollow dan Nofollow

Cara Mengetahui Link Dofollow di Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar