29 Sep 2013

Meningkatkan Kejantanan Pria

Di zaman Modern yang serba canggih, sebagian besar pria lupa dan tidak pernah peduli dengan Kualitas spemanya. Dengan gaya hidup yang urak2an dan tidak disiplin dalam kesehatan dirinya sendiri, Sex bebas dan terlalu memforsil tenaganya untuk berkerja. Sehingga Usaha untuk memiliki momongan mereka lupa, seakan akan usaha untuk memiliki momongan itu dibebani kepada pasangan perempuan. Tapi sebetulnya tak harus fokus pada pihak perempuan saja. Fertilitas pria pun perlu diperhatikan, terutama soal jumlah dan tingkat mobilitas sperma. Karena mobilitas sperma sangatlah menunjang untuk kita mendapatkan keturunan, selain kita berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa.Kalau mobilitas sperma kita kurang aktivitas sexsual kita pasti akan menurun.

Banyak cara yang bisa dilakukan pria untuk memproduksi sperma yang sehat. Jadi, bantu pasangan Anda mengubah perilaku dan pola makan menjadi lebih sehat.

* Gaya hidup

Menjauhkan pria dari alkohol punya pengaruh positif untuk meningkatkan jumlah dan mobilitas sperma. Pakaian juga mempengaruhi. Celana yang terlalu ketat berpengaruh kurang baik untuk kualitas produksi sperma. Selain itu kebiasaan mandi di hot tub tampaknya juga perlu dikurangi, karena kurang baik untuk testis.

* Makanan

Selain gaya hidup, makanan punya andil besar. Makanan organik yang bebas pestisida dan zat kimia bisa menurunkan jumlah sperma. Sedangkan makanan dengan kandungan zat gizi berikut ini bisa meningkatkan fertilitas pada pria:

* Seng

Tiram dikenal sebagai makanan perangsang gairah. Mengonsumsi tiram bisa meningkatkan mood menjadi lebih romantis. Tiram mengandung seng yang bisa mendorong fertilitas pada pria lebih baik, menurut penelitian dari University of Michigan. Makanan lain yang mengandung seng adalah daging, liver, kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, biji kapri, dan akar jahe.

* Kalsium dan vitamin D

BabyCenter.org melaporkan hasil penelitian dari University of Wisconsin bahwa kalsium dan vitamin D meningkatkan fertilitas pria. Makanan yang mengandung kalsium di antaranya susu, keju, es krim, dan yogurt. Sedangkan vitamin D bisa didapat dari salmon.

* Hindari stres. 
Faktor kelima ini lebih pada bagaimana pria bisa mengatasi stres dan yang menjadi beban pikirannya. Dengan hidup tanpa stres, kualitas sperma makin baik. Russel mengatakan, hipotalamus dalam otak akan turut mengontrol hormon, termasuk hormon stres dan hormon fertilitas.

* Antioksidan (vitamin E dan C)

Vitamin E dan C adalah antioksidan paling kuat karena mampu melawan radikal bebas yang merusak sperma. Pria perlu lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E dan C, untuk menjaga kualitas sperma dalam hal jumlah dan daya tahannya. Makanan bervitamin E seperti bayam, brokoli, kiwi, mangga, tomat, biji bunga matahari, almond, dan selai kacang. Sedangkan vitamin C terdapat pada buah sitrus, dan paprika (merah, kuning, oranye).

* Asam folat (Vitamin B kompleks)

Asam folat merupakan vitamin penting untuk menambah jumlah sperma dan meningkatkan fertilitas. Makanan mengandung asam folat dapat ditemukan pada jeruk bali, sereal, gandum, kacang-kacangan, asparagus, bayam, dan biji bunga matahari.

* Masalah suhu atau temperatur.
Penis semestinya tidak boleh berada dalam temperatur yang terlalu tinggi. Produksi sperma bisa menurun jika ini terus terjadi. Dianjurkan untuk tidak membuat penis di atas suhu 37 derajat Celcius.
Menurut Russel, ada baiknya selalu menjaga suhu minimum dan sesejuk mungkin. Ini artinya, pria sebaiknya tidak mengenakan celana dalam yang terlalu ketat, berendam di jacuzzi, sauna, atau berendam dalam air hangat dalam waktu yang lama. Stephen mengatakan, pria suka berlama-lama di bak mandi hangat untuk membuat mereka relaks, namun tidak memerhatikan efek buruknya dalam kualitas sperma. 

* Berolah raga

Tubuh yang fit dan sehat luar dalam akan membuat kualitas sperma menjadi lebih baik. Si dia tak perlu ke gym setiap hari, tapi bagaimana mengatur waktu agar bisa setidaknya 20 menit latihan rutin dalam sehari, minimal tiga kali seminggu. Jika sudah demikian, tinggal ditambahi dengan suplemen.


Demikianlah beberapa cara untuk meningkatkan kualitas sperma pria. agar kita dapat memperoleh keturunan. Selain itu juga kita harus banyak banyak berdo'a dan beribadah kepada Tuhn Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar