18 Jul 2013

Membuat Keyword Tool Untuk SEO dengan Google Adwords

mencari kata kunci Untuk SEOMenggunakan Google Keyword Tool Untuk SEO - Search Engine Optimization (SEO) dapat menjadi pengalaman yang sangat frustasi, terutama untuk hobi. Web ini dikotori dengan sistem, peralatan dan disebut menipu semua memancing untuk hak untuk memindahkan situs Anda ke bagian atas hasil pencarian - untuk biaya, tentu saja. Memisahkan saran dari kualitas sampah adalah urutan tinggi untuk webmaster berpengalaman dan menengah sama, dan pergi pada Anda sendiri tampaknya prospek lebih menakutkan.

Di situlah alat Google AdWords Keyword masuk ini tidak akan menangani SEO untuk Anda, tetapi akan memberi Anda ide yang sangat baik dari kata kunci yang layak waktu Anda dan yang dapat mengundurkan diri ke tumpukan debu SEO. Alat ini gratis, dan tersedia untuk semua pengguna, terlepas dari apakah atau tidak Anda memiliki akun Google AdWords.


Mencari sebuah kata kunci merupakan hal yang harus kamu lakukan sebelum membuat blog. Selain itu, kita juga sebenarnya bisa melakukannya sebelum memilih nama domain untuk blog kita. Namun saya sendiri dulu tidak melakukan hal ini. Ini memang kesalahan saya dan saya tidak ingin kamu juga melakukan kesalahan yang sama dengan saya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan google keyword tool untuk melakukan optimisasi judul postingan di blog yang kamu miliki.



Membuat Keyword Tool Untuk SEO dengan Google Adwords

karena saya rasa ini sangat penting dan vital maka saya ingin berbagi cara untuk menggunakan google adsword keyword tool agar blog kamu lebih SEO friendly dan bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Untuk langkah yang pertama, kamu hanya perlu untuk membuka situs dari adwords. Silahkan buka di sini !




Login terlebih dahulu..


Jika sudah muncul tampilan seperti gambar di atas, maka sekarang adalah waktunya untuk melakukan sedikit modifikasi. Tentunya ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam keyword research anda. Tentu saya yakin jika memang anda menggunakan alat ini anda ingin mendapatkan sebuah kata kunci yang akan anda terapkan di blog anda.


Yang pertama harus anda atur adalah lokasi, pilih lokasi Indonesia jika pengunjung yang anda target adalah orang Indonesia. Setelah itu kita berlanjut ke bahasa, jika memang blog anda berbahasa Indonesia pilih Bahasa Indonesia juga.


Jangan lupa untuk memastikan frasa yang kita pilih adalah yang melebar. Apa tujuannya? Agar nanti muncul juga frasa-frasa yang terkait dengan kata kunci yang ingin kita test. Lihat gambar di bawah ini :





Cara Mendapatkan Kata Kunci Yang Bagus

Jika pengaturan di atas sudah selesai di buat, maka sekarang kita akan mulai test kata kunci, misalkan yang akan kita gunakan untuk menentukan nama domain untuk blog baru kita. Lets check picture below !


Seperti uji coba yang akan saya lakukan (lihat gambar di atas) adalah mencoba mengukur berapa orang yang mencari kata kunci tersebut dalam waktu satu bulan. Karena kebutuhan saya adalah untuk membuat situs mengenai SEO.

Sekarang kita lihat hasil dari penelitian kita :


Dari gambar di atas, kita bisa melihat bahwa dengan kata kunci "Teknik SEO" orang yang mencari kata kunci tersebut pada mesin pencari Google adalah 1600 orang untuk penelusuran lokal (Indonesia). Sedangkan Untuk Penelusuran global, ada 1900 orang. Hal ini tidak terlalu buruk asalkan lebih dari 1000 orang yang melakukan penelusuran per bulannya.

Kemudian, untuk BPK adalah biaya perkiraan ketika anda menggunakan fitur Google Adsense. Biaya per klik iklan anda akan senilai Rp 5000,- ($0.5) . Namun untuk BPK ini saya rasa tidak begitu akurat karena biasanya juga tidak pernah sampai segitu (Pengalaman).

Dalam kata kunci yang terkait dengan "Teknik SEO" kita bisa melihat yang berada di kotak di bawahnya ada kata kunci yang mempunyai prospek yang lebih baik yaitu "Belajar SEO". Dengan pencarian per bulan adalah 3600 orang per bulannya.

Tips : Jika ingin mendapatkan hasil SEO yang baik, maka gunakanlah kata kunci tersebut sebagai nama domain blog anda. Misalkan saya beri contoh ketika anda menggunakan domain gratisan.

Belajar dari kesalahan saya - ingat bahwa data hanya satu alat dalam gudang senjata Anda, dan bahwa akal sehat dan logika Anda harus selalu filter, preset aktif ketika Anda sedang mengevaluasi kemungkinan kata kunci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar