9 Mei 2013

Alat2 untuk membuat blog


Selama kamu menjalani kegiatanbloggging, pastinya tidak akan terasa sulit lagi karena sudah banyak mengenal tools-tools, tips-tips, cara panduan tentang bagaimana cara membuat blogging gratis yang profesional dan kamu merasa akan sangat terbantu oleh tools tersebut ini.
Saya pun seperti itu, saya selalu mencari tools-tools untuk menunjang kegiatan blogging saya yang secara fungsional sangat membantu. Berikut ini tools-tools blogging yang bisa kamu gunakan untuk kepentingan kegiatan dalam dunia blogging kamu.
Feed Reader

Penjelasan Feed reader sebenarnya adalah tools untuk membaca artikel sebuah blog melalui feed blog tersebut, sehingga nantinya kita tidak perlu berkunjung ke blog yang bersangkutan untuk membaca artikel terbarunya. Tapi disini walaupun saya sendiri sudah menggunakan feed reader ini, tapi saya tetap melakukan kunjungan dan berkomentar dari blog teman yang lainnya.


Ada beberapa feed reader yang bisa kamu coba untuk Blog kamu:
Google Reader 

Google reader adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan secara gratis dari google, kamu hanya perlu login terlebih dahulu menggunakan akun google yang kamu miliki,
bila belum membuat silakan regestasi terlebih dahulu, kemudian kamu sudah bisa memasukan daftar feed blog yang ingin kamu masukkan ke daftar Feed kamu.



FeedDemon
sebuah software feed reader yang saya gunakan selama ini,
karena nyaman, aman menggunakannya, navigasi yang mudah, berselancar mengunjungi blog teman-teman tanpa harus membuka browser.



Sofware Source Code Editor



Source code editor adalah tools untuk membuat/mengedit kode-kode, baik itu kode HTML, CSS maupun Javascript.



Ada beberapa tools gratis yang bisa kamu gunakan.
Notepad ++ Notepad++
NetBeans IDE 6.9.1
jEdit

Saya menyarankan menggunakan ++ Notepad ++
Penyimpanan File/Sharing File di (Box.net dan Dropbox).
Kamu tinggal pilih mana diantara keduanya yang menguntungkan buat kamu.
Box.net
Box.net adalah tempat sharing file yang aman dan nyaman dalam pemyimpanan file. support HTML 5 drag file menuju situs box.net



Dropbox
yang satu ini lumayan unik, karena apabila ada teman yang mendaftar dibawah rekomendasi kamu atau mendaftar di bawah link kamu, kamu akan mendapatkan space tambahan sebesar 250mb untuk 1 orang pendaftar di bawah link kamu. Syaratnya kamu mendaftarkan diri terlebih dahulu di dropbox, setelah register maka kamu akan langsung mendapatkan space 2Gb untuk menyimpan file akun Dropbox kamu serta bonus yang seperti di atas bila ada yang mendaftar dibawah rekomendasi kamu.

Tempat Menyimpan Username dan Password

Apakah kamu mengingat semua username dan password dari masing-masing akun yang berbeda saya akan berikan tools tambahan untuk menyimpan seluruh username dan password kamu All In One ini secara Cuma-cuma tapi untuk sementara kamu cari link download di tempat lain dulu, bila tidak dapat-dapat silakan kirim email ke saya atau balas comment dibawah.

Nama Software ini EfficientPIM, software ini bisa kamu masukan password bila memang benar-benar Privasy. Didalamnya terdapat tools catatan, jadwal, tugas, dan masih banyak lagi lainnya.
Dijamin benar-benar aman, dan memuaskan. (Wong saya sendiri juga Pakai kok)
Tools Mengecek Backlink
Kamu bisa menggunakan beberapa tools di bawah ini untuk mengecek backlink blog kamu.
Backlinkwatch, Analyzebacklinks, Popuri.us

Untuk Popuri.us Sangat lengkap menurut saya, alexa, google backlink, yahoo backlink dll ada. Silahkan kamu coba semuanya supaya tidak penasaran.

Tools Untuk Mengecek Virus Di Blog

Ada beberapa tools untuk mengecek apakah ada virus atau tidak di blog Kamu, untuk mengecek virus di blog :

AVG Online Web Page Scanner
URLVoid
Online Link Scan


Semoga 11 tools blogging yang sudah saya tuliskan diatas, semoga dapat membantu kegiatan blogging kamu. 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar